ipa.umsida.ac.id- Setelah melalui proses yang panjang, Program Studi Pendidikan IPA sukses meraih Akreditasi Unggul pada tanggal 20 November 2023. Hal ini ditetapkan oleh SK akreditasi LAMDIK No. 1110/SK/LAMDIK/AK/S/XI/2023. Akreditasi Unggul ini menjadi pengakuan atas kualitas Prodi Pendidikan IPA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. 

Kesuksesan dalam meraih predikat Unggul ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh tim akreditasi program studi, dosen, serta mahasiswa prodi Pendidikan IPA. Dengan didapatkan predikat Unggul ini, diharapkan Prodi Pendidikan IPA dapat meningkatkan kualitas dan kinerja seluruh pihak di masa depan, terutama dalam peningkatan kualitas dari pembinaan dosen dan staf akademisi yang lainnya. Selain itu dengan mendapatkan predikat Unggul, diharapkan Prodi Pendidikan IPA dapat lebih menarik calon mahasiswa baru yang ingin menjadi bagian dari Prodi Pendidikan IPA. 

Ketua Program Studi Pendidikan IPA juga menetapkan target untuk akreditasi selanjutnya adalah mendapat pengakuan dari lembaga akreditasi ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) guna untuk memperluas jangkauan ke Luar Negeri

 

Ditulis Oleh: Ainin Djauharoh

Sumber Berita: UMSIDA

Related Posts